ArsitekturIndustri KreatifKabar KreatifSeni RupaWisata Kreatif

Setelah Gundam, Jepang Segera Ciptakan Patung Godzilla Dengan Ukuran Raksasa!

Indiekraf.com – Jepang dikenal dengan negara pencipta manga dan anime yang terkenal di dunia. Beberapa waktu yang lalu, mereka sukses membangun RX-78-2 Gundam yang bisa bergerak dengan ukuran raksasa. Namun, tak berhenti disitu, Jepang ternyata juga memiliki rencana untuk membangun patung raksasa dengan bentuk Godzilla.

Patung Godzilla tersebut saat ini sedang dibangun di taman hiburan Nijigen no Mori yang berada di Pulau Awaji. Kedepanya, taman ini akan menjadi tempat wisata penuh atraksi dan misi yang berkaitan dengan karakter kadal raksasa kebanggaan negeri sakura tersebut. Awalnya, taman ini dijadwalkan akan dibuka pada musim panas tahun ini. Namun, terdapat penundaan pembangunan karena adanya pandemi Covid-19, sehingga terpaksa harus mundur dari jadwal sebelumnya.

Baca juga Menajubkan! Ini Karya Kartun Studio Ghibli Versi CG 3D

Godzilla yang berada di Nijigen no Mori akan menjadi replika permanen pertama di dunia dengan tinggi sekitar 20 meter, lebar 25 meter, dan panjang 55 meter. Dengan ukuran yang sebesar itu bisa menjadi lawan yang cocok untuk bertarung dengan RX-78-2 Gundam raksasa. Setelah selesai, taman tersebut akan menjadi tempat wisata dengan berbagai macam petualangan seperti memasuki mulut Godzilla dan lainya.

Berikut adalah foto-foto yang baru diposting di media sosial mengenai perkembangan pembuatan taman Nijigen no Mori. Dari foto tersebut terlihat bahwa model yang dibangun mirip dengan versi Shin Godzilla, dengan rahang yang tidak tertekuk dan gigi bergerigi yang bengkok.

Baca juga Ini Alasan Harga Melon di Jepang Mencapai 2 Juta Rupiah per Buah

Godzilla adalah sebuah karakter yang memiliki makna bagi masyarakat Jepang. Film aslinya yang dirilis pada tahun 1954 memiliki cerita yang berkaitan dengan peristiwa bom atomyang menimpa kota Hiroshima dan Nagasaki pada akhir Perang Dunia ke 2. Selain itu, film terbarunya yang dibuat oleh Toho Pictures, Shin Godzilla, juga telah menarik banyak perhatian karena ceritanya berkaitan dengan bencana nuklir yang terjadi di Fukushima pada tahun 2011 lalu.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Japan’s Life-Size Godzilla Attraction Looks Epic In New Photos

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button