Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifKabar Kreatif

Percepat Vaksinasi, Kemenkes Gandeng Para Startup

Indiekraf.com– Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kesigapan Halodoc dan Gojek dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 pemerintah sejak awal masa pandemi dengan menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 dengan cara Drive Thru.

Indonesia sendiri telah memulai program vaksinasi COVID-19 sejak 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

Dalam setahun kedepan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menargetkan bisa menyalurkan 181 juta suntikan vaksin COVID-19. Untuk bisa mencapai target tersebut tentunya butuh usaha dan dukungan dari semua pihak.

Baca juga :

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta agar semuapihak bisa saling membantu terutama pada startup-startup yang digerakkan oleh anak muda.

“Pemerintah harus melakukannya bersama-sama dengan pihak semuaya, termasuk juga swasta terutama startup-startup yang digerakkan oleh anak-anak muda,” ujarnya dalam acara peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui drive thru Halodoc, Rabu (3/3/21) dilansir dari uzone.id.

Lebih lanjut Menkes mengatakan jika pemberian vaksin ini bisa tercapai hingga akhir tahun ini, maka bukan tak mungkin seluruh rakyat Indonesia akan dijauhkan dari virus berbahaya lainnya.

“Karena vaksinasi bukan hanya melindungi individu, diri kita, vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity untuk bisa melindungi tetangga kita, keluarga kita, seluruh rakyat Indonesia,” tambah Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder, Halodoc  mengatakan bahwa ekosistem Halodoc selalu siap berkontribusi, terlebih layanan drive thru mereka yang telah tersedia di 20 lokasi yang tersebar di 11 kota di Indonesia.

Baca juga:

Dalam pelaksanaan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui mekanisme drive thru, Halodoc menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi.

Halodoc juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator, dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dibuka pada 3 Maret 2021.

Related Articles