ArsitekturDesain InteriorDesain ProdukFesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

TEMPL: Toko Ritel dengan Konsep ala Kuil Kuno

Indiekraf.com – TEMPL, salah satu toko ritel di Indonesia, menampilkan hal yang tak biasa. Mereka sebagai toko ritel yang membawa berbagai macam brand di dunia, kini hadir di Jakarta. Store TEMPL ini berada di kawasan Tulodong, Jakarta Selatan. Apa sih keunikan yang dibawa oleh toko ritel ini?

TEMPL: Toko Ritel dengan Konsep ala Kuil Kuno
Sumber : Instagram @templ_store

TEMPL: Toko Ritel dengan Konsep ala Kuil Kuno

Melalui website resmi mereka, TEMPL menjelaskan sebenarnya brand seperti apakah mereka. “Templ adalah toko konseptual multi-merek yang terinspirasi oleh kesucian sebuah kuil kuno. Inti dari toko, adalah niat untuk menjadi tempat di mana pelanggan dapat memiliki pengalaman monumental dan membangun hubungan yang bermakna dengan merek yang mereka hargai.” tulis mereka. 

Toko ini memang mengusung bangunan yang unik serta menarik perhatian. Bagaimana tidak, konsep toko yang terlihat dari bangunannya memiliki nuansa ala kuil kuno.

Toko Ritel yang Membawa Brand Menswear Jepang

Sebagai toko ritel yang terkurasi, TEMPL membawa sejumlah brand fashion dari berbagai belahan dunia. Meski di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, langkah yang diambil TEMPL ini cukup berani. Hal itu lantaran di beberapa kasus, pelaku industri justru terpaksa menutup usaha mereka di masa sulit seperti sekarang. 

TEMPL membawa merek-merek menswear Jepang ke dalam daftar produk yang mereka pasarkan. Sonny Dien selaku pemiliknya memberikan alasan dibalik hal itu. Dirinya mengatakan bahwa ia menyukai pakaian yang serba oversized. Mereka juga memiliki kurasi yang cukup ketat untuk brand yang ingin terpajang di toko ritelnya. Di dalamnya ada beberapa brand seperti Porter, Story mfg, Noma, Neighborhood, Visvim hingga White Mountaineering. 

Suasana Toko yang Unik dan Berbeda dengan Toko Ritel Lainnya

Di dalam toko ritel ini, suasana yang dihadirkan pun cukup berbeda dengan toko pada umumnya. Tak hanya ambience saja, beberapa desain interior yang ada di dalamnya terlihat sangat diperhatikan. Dengan nuansa ala Jepang yang cukup kental, toko konseptual ini mengangkat nuansa ala kuil kuno. Mereka membawa tema yang erat dengan kesucian dari sebuah kuil.

Suasana ini semakin kental terasa karena didukung oleh adanya instalasi meditasi. Tak hanya itu, ada juga ruang serba merah yang erat dengan nuansa Jepang. TEMPL sukses memikat pengunjung dengan experience berkunjung ke toko yang tak biasa.

Baca Juga GetMyStore, Toko Belanja Daring Untuk Kelas Menengah ke Atas

Related Articles