Acara KreatifKabar Kreatif

The East Hub Industry Gathering: Kuatkan Kolaborasi Industri Jawa Timur

Indiekraf.com – Membuka wawasan ke dunia digital adalah salah satu kunci penting untuk bisa maju. Hal ini juga diterapkan pada industri hingga perusahaan yang tengah berjuang untuk terus menjalankan sebuah usaha. Dengan adanya hal tersebut, BINUS @MALANG memberikan wadah industry gathering dengan nama The East Hub Industry Gathering.

The East Hub Industry Gathering 2022: Kuatkan Kolaborasi Industri Jawa Timur

Salah satu visi dari BINUS UNIVERSITY ternyata mendorong berlangsungnya program The East Hub Industry Gathering. Kegiatan ini terdiri dari serangkaian program yang sebelumnya sudah digelar pada Mei 2022 lalu di Bali. Program yang dilakukan mengusung tema bertajuk ‘Talents in Digital Transformation Era’.

The east hub
Sumber : Dokumentasi The East Hub Industry Gathering 2022

Acara ini berhasil mengajak 30 perusahaan global di Jawa Timur untuk datang secara langsung. Sedangkan 20 perusahaan lainnya ikut bergabung secara daring. Dalam industry gathering tersebut, dilakukan sebuah sharing session yang membahas hasil survey untuk pada pimpinan perusahaan di Jawa Timur. Survey ini berisikan tentang transformasi digital di perusahaan-perusahaan tersebut.

Gen Z Mampu Berperan Penting dalam Transformasi Digital

Dr Ari Margono selaku Deputy Campus Director – Institutional Development & Collaboration BINUS @MALANG memberikan keterangannya. “Survei tersebut melibatkan 52 pimpinan perusahaan, senior manager dan madya, yang mayoritas berasal dari Jawa Timur. Ada tiga temuan penting dari survey tersebut,” jelasnya. Temuan yang menjadi penting adalah banyaknya perusahaan digital di Jawa Timur yang sudah melakukan transformasi digital. Temuan lainnya antara lain seperti dampak positif transformasi digital dan adanya kepercayaan terhadap Gen Z untuk mengubah budaya organisasinya.

“Ketiga, perusahaan yang matang dalam proses digital transformation, yakni yang telah melakukan proses selama enam tahun, cenderung mempercayai Gen Z dan bersedia untuk mengubah budaya organisasinya untuk menyesuaikan diri dengan generasi baru,” terangnya. Besar harapannya melalui The East Hub, perusahaan bisa memperluas serta memperkuat jaringan kolaborasi mereka. Terlebih untuk para Gen Z agar lebih berkembang dalam upaya menciptakan lulusan yang berkualitas dan dibutuhkan perusahaan.


Baca Juga The Special ID, Platform Industri Kreatif Bagi Para Penyandang Disabilitas

KaTa Kreatif 2022: Cara Perkuat Industri dan Ekonomi Kreatif di Cianjur

Related Articles