Digital Kreatif

TikTok Story untuk Perluas Jangkauan Pengguna, Begini Respon Netizen

Indiekraf.com – Jika melihat perkembangan media sosial saat ini, nyatanya banyak perubahan yang bisa terlihat. Salah satunya adalah fitur-fitur yang ada di media sosial yang semakin beragam. Kini salah satu fitur baru yang bisa kamu coba di media sosial adalah TikTok Story. Kira-kira apa perbedaan dari fitur ini dengan jenis yang sama di media sosial lainnya? Simak penjelasannya di bawah, yuk!

 

TikTok Story untuk Perluas Jangkauan Pengguna, Begini Respon Netizen

 

Saat ini ada banyak media sosial yang bisa dinikmati oleh para pengguna. Salah satunya adalah media sosial TikTok yang sedang naik daun. Kini platform tersebut resmi merilis salah satu fitur terbarunya yaitu TikTok Story. Tentunya hal itu menjadi hal yang cukup unik, mengingat platform tersebut memang sudah menyajikan banyak video.

 

Sesuai namanya, fitur ini bisa digunakan user untuk mengunggah ‘cerita’ mereka  seperti yang sudah ada sebelumnya di media sosial lainnya. Dikutip dari Techcrunch, fitur ini akan bertahan selama 24 jam sebelum nantinya dihapus secara otomatis. Lalu apa perbedaan fitur ini dengan fitur yang sama pada media sosial lainnya?

 

Perbedaan Fitur dengan Media Sosial Lainnya

 

Pada fitur baru ini, pengguna tak bisa melihat siapa saja user yang melihat TikTok Story mereka. Hal ini tentunya jadi pembeda yang cukup terlihat jika dibandingkan dengan platform media sosial lainnya. Akan tetapi, pengguna akan tetap bisa menyukai serta meninggalkan komentar publik. 

 

“Kami memperluas jangkauan tes awal kami memberikan kreator tambahan format video untuk membawa ide kreatif mereka bagi komunitas di TikTok,” kata juru bicara TikTok tentang pembahasan perluasan uji coba TikTok Stories kedepannya. Kamu bisa menggunakan fitur ini hanya dengan klik tombol ‘posting’ di bagian tengah bawah pada aplikasi.

 

Baca Juga TikTok 10 Menit Jadi Durasi Terlama, Kenapa Diperpanjang ya?

Benarkah Kini Pengguna TikTok Sudah Melewati Instagram?

Website Terpopuler Tahun 2021, Google atau TikTok ya?

Langganan Berbayar TikTok untuk Content Creator Bakal Diuji Coba! 

TikTok Menjadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh! Mengalahkan Facebook

Related Articles