Digital KreatifIndustri Kreatif

Website Terpopuler Tahun 2021, Google atau TikTok ya?

Indiekraf.com – Pernah gak sih kamu merasa penasaran, apakah website terpopuler tahun 2021? Dengan tingginya popularitas TikTok, sepertinya platform tersebut punya potensi besar untuk menjadi nomor satu. Tetapi, masih ada Google nih yang setia menjadi mesin pencarian masyarakat dunia. Kira-kira siapa yang menempati predikat tersebut, ya?

Website Terpopuler Tahun 2021, Google atau TikTok ya?

Ternyata, predikat website terpopuler tahun 2021 dimenangkan oleh TikTok! Platform tersebut berhasil menyalip Google yang notabene menjadi mesin pencarian terpopuler di dunia. Selain itu, website TikTok juga tercatat memiliki angka pengunjung paling banyak di dunia. Sebelumnya, Google memang satu-satunya website yang selalu memegang rekor tersebut. 

Pencapaian ini bisa diraih oleh TikTok karena meningkatnya waktu masyarakat dalam mengakses gadget di rumah. Hal itu tak lain karena pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih sedikit banyak membatasi aktivitas sehari-hari. 

Baca Juga Bantu Komunitas Disabilitas Di Omah Difabel Lawang, 3 Mahasiswa Universitas Widyagama Malang Dapat Bantuan Dari Program Innovillage PT Telkom

Huawei MateBook 14s Segera Hadir di Indonesia, Jadi Pesaing MacBook?

OYO Dan Microsoft Kolaborasi Kembangkan Teknologi Di Industri Pariwisata  

Berhasil Menyaingi Platform dan Domain Populer Lainnya

Keberhasilan TikTok patut diapresiasi nih. Hal itu lantaran situs TikTok berhasil ‘memanjat’ peringkat dari yang sebelumnya hanya berada di posisi 7 di akhir tahun lalu. Domain Google seperti untuk layanan Translate, Maps dan lainnya padahal terhitung cukup banyak. Selain itu, ada juga website lain seperti Amazon, Netflix, Microsoft dan Facebook yang bisa menjadi pesaing potensial. Dikutip dari perusahaan keamanan, Cloudflare, memberikan keterangan mereka.

“Pada 17 Februari 2021, TikTok mendapat posisi teratas selama sehari,” tulis situs Cloudflare. Pada bulan maret 2021 lalu, TikTok berhasil menambah beberapa hari, tetapi sejak 10 Agustus lalu TikTok berhasil memimpin setiap hari.

Baca Juga Benarkah Kini Pengguna TikTok Sudah Melewati Instagram?

Berapa Pengguna E-commerce di Indonesia Saat Ini?

Kampung YouTuber Bondowoso Mendadak Viral! Kayak Gimana, tuh?

Jumlah View Youtube Bisa Berkurang, Kenapa ya?

Pelaku UMKM Jangan Bingung, Tiktok Akan Bantu Lebih “Go Digital” Dengan Cara Ini

Related Articles