Digital KreatifIndustri Kreatif

Webinar 1000 GURU: Diskusi tentang ‘Pendidikan Realistis Indonesia’

Indiekraf.com – Perkembangan teknologi di dunia kini sudah semakin meningkat tajam. Semenjak adanya pandemi COVID-19 yang menyerang hampir seluruh negara di dunia, banyak aspek yang kini terkena dampaknya. Salah satu bidang yang banyak berubah adalah belajar-mengajar di sekolah. Belum lama ini Asean-Korea XR Project membuat acara Webinar 1000 Guru untuk membahas pendidikan realistis atau XR di Indonesia.

Webinar 1000 GURU: Diskusi tentang ‘Pendidikan Realistis Indonesia’

Pada 18 Desember 2021 lalu, Asean-Korea XR Project Project for Edutech membuat salah satu acara menarik. Acara tersebut berjudul ‘Webinar 1000 Guru’ yang mengangkat tema bidang pendidikan XR. Dalam acara tersebut, para guru dari Indonesia maupun Korea Selatan membagikan pengalaman mereka terkait bidang pendidikan XR. 

Acara tersebut juga didukung oleh Busan It Industry Promotion Agency (BIPA) Korea. Dengan beberapa sesi di dalamnya, para guru serta pembicara lainnya memberikan insight masing-masing terkait ‘pendidikan realistis’. Pada sesi pertama, pembicara membagikan wawasan mengenai bisnis realita (VR) di Indonesia. Pihak KOVEE Theme Park pun membahas mengenai dunia metaverse yang kini sedang menjadi topik pembicaraan di media sosial. 

Acara Gratis untuk Merasakan Konten XR Korea

Dikutip dari Dunia Games, para guru yang ada dalam acara tersebut juga memberi informasi terkini di Korea Selatan tentang pendidikan XR tersebut. Selain itu, banyak juga guru asal Indonesia yang tertarik dengan pendidikan realistis seperti yang ada di Korea Selatan. Perusahaan KOVEE sendiri juga menyediakan wadah untuk merasakan pengalaman konten pendidikan XR dan aplikasi di lapangan. 

KOVEE VR Theme Park Jakarta juga berencana untuk mengadakan sebuah acara gratis. Acara tersebut diperuntukan untuk siswa agar bisa merasakan dan mendemonstrasikan konten XR.

Baca Juga Malang Fashion Week Virtual, Langkah Pasti Angkat Dunia Fesyen di Tengah Pandemi

ROBOGURU: Solusi Praktis dan Efektif untuk Siswa Belajar

Esports Bakal Dijadikan Program Ekskul Di Sekolah, Ini Rencana PBESI

eFootball Resmi Gantikan Game PES, Apa Bedanya?

Kabar Game Free Fire Akan Ditutup  Hoax, Pengelola Justru Sedang Banyak Mengeluarkan Update Baru

Related Articles