Tips Kreatif

3 Alasan untuk Work From Cafe, Cocok untuk Refresh Pola Kerja!

Indiekraf.com – Semenjak dilanda pandemi COVID-19, tak sedikit masyarakat yang akhirnya beralih ke mode bekerja dari rumah. Selain untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas, upaya Work from Home (WFH) atau beralih ke remote working sendiri juga bisa memberikan keuntungan untuk para pekerja. Nah, kamu bisa juga mencoba untuk mulai Work From Cafe (WFC) guys! Apa aja ya manfaat dan alasan untuk Work from Cafe?


Refresh Pola Kerja dengan Rutinitas Baru

Istilah Work from Cafe atau WFC semakin naik daun setelah adanya pandemi COVID-19. Setelah munculnya kebijakan untuk Work From Home (WFH), banyak pekerja di berbagai daerah yang mulai bekerja dari rumah. Kebijakan seperti ini tentunya memiliki efek yang baik, tetapi ada juga sisi kurang baiknya lho. Ada pekerja yang mulai merasa kelelahan secara emosional, ketidakpastian jam kerja, hingga meningkatnya stress dalam diri.

Tapi, hal-hal tersebut bisa diatasi dengan rutinitas baru. Salah satunya dengan mulai Work from Cafe (WFC). Fenomena bekerja di cafe pastinya sudah bukan hal tabu, karena ini sudah terjadi jauh sebelum adanya pandemi. Meski dianggap hal yang biasa saja, ternyata WFC bisa menjadi selingan untuk kamu yang bosan bekerja di rumah. Tapi apa saja manfaat WFC yang perlu kamu ketahui? 

BACA JUGA:

3 Alasan Untuk Work From Cafe, Coba deh!

Berikut ini adalah 3 Alasan untuk Work from Cafe.

  1. Alasan pertama adalah untuk membuka diri ke lebih banyak inspirasi. Memulai kebiasaan Work from Cafe nyatanya bisa membangun suasana baru dalam bekerja. Kalau kamu adalah tipe yang suka bekerja sembari mengamati kegiatan sekitar, kegiatan WFC tentunya bisa jadi alternatif terbaik.
  2. Dalam bekerja, kehilangan mood adalah salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi. Ketika sedang dalam masa jenuh, suasana baru saat bekerja bisa jadi sangat mempengaruhi lho. Hal itu mendukung alasan kedua untuk mulai WFC yaitu meningkatkan mood bekerja. Dengan bepergian ke luar rumah, mood kamu bisa jadi membaik karena mencoba tantangan baru di luar kebiasaan.
  3. Selain itu, hal lain yang hadi alasan untuk work form cafe adalah meningkatkan produktivitas. Jika kamu bekerja di luar rumah, kesempatan untuk bersantai-santai jadi lebih sedikit dibandingkan saat bekerja di rumah. Kamu jadi bisa membuat target lebih spesifik untuk bekerja, dan akan lebih mudah untuk menyelesaikannya dengan segera.

Kalau kamu masuk ke team Work from Home (WFH) atau Work from Cafe (WFC) nih?

Baca Juga Coworking Space Baru di Surabaya yang Unik, Kayak Apa?

Investasi untuk Anak Muda, Penting dan Perlu kah?

Related Articles