Industri Kreatif

Investasi untuk Anak Muda, Penting dan Perlu kah?

Indiekraf.com – Di berbagai media sosial, kata ‘investasi’ masih banyak diperbincangkan. Tentunya, hal ini menjadi salah satu indikator bahwa masyarakat sekarang sudah lebih ‘melek’ terhadap salah investasi. Fenomena ini pun akhirnya banyak melahirkan para investor dengan usia yang cukup muda. Tapi, sebenarnya investasi untuk anak muda itu penting gak sih? Apakah anak muda sudah perlu melakukan investasi? Yuk kita bahas!



Investasi untuk Anak Muda, Penting dan Perlu kah?

Saat ini, kata ‘investasi’ menjadi hal yang tidak asing didengar. Hingga saat ini, tak sedikit masyarakat yang ikut penasaran dengan kegiatan ini. Kegiatan investasi sendiri bisa diartikan ke banyak hal, akan tetapi kini lebih dekat ke arah pengelolaan keuangan. Tidak hanya dilakukan oleh orang yang sudah berumur, nyatanya kini banyak investor muda yang lahir berkat kemajuan zaman.

Akan tetapi, lahirlah pertanyaan tentang fenomena ini. Sebenarnya, apakah investasi untuk anak muda adalah hal yang penting? Meskipun jawabannya akan menjadi berbeda bagi setiap orang, tetapi investasi untuk anak muda ternyata penting lho!

Investasi untuk Anak Muda, Penting dan Perlu kah?
Sumber Ilustrasi : Wance Paleri on Unsplash

Invest yang Penting dan Perlu Dilakukan

Salah satu influencer yang rajin membuat konten tentang investasi, Felicia Putri Tjiasaka ternyata pernah membahas hal yang penting nih. Dalam salah satu video TikTok yang diunggah Felicia, ia menjelaskan bahwa salah satu investasi terbaik adalah investasi ke diri sendiri. Hal ini yang mungkin masih sering dilupakan oleh anak muda masa kini.

Ia menjelaskan bahwa istilah investasi leher ke atas bisa mendorong anak muda untuk mengasah skill dan potensi dalam diri mereka. Sehingga, hasil dari metode tersebut bisa menambah ‘income’ yang bisa dialihkan menjadi investasi ke produk keuangan. Felicia juga pernah mengungkapkan bahwa cara untuk mengatur keuangan memang belum pernah diajarkan di masa sekolah. Maka dari itu, penting bagi generasi masa kini untuk mengerti cara mengelola keuangan seperti melakukan investasi untuk anak muda. 

Baca Juga 3 Hal Penting yang Harus Kamu Pahami Sebelum Investasi

Tesla Buka Pabrik di Indonesia, Beneran Kah?

Tips Produktif dan Kreatif Saat Work From Home

Related Articles