Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

GrabMaps Buat Peta yang Lebih ‘Merakyat’, Seperti Apa?

Indiekraf.com – Di era seperti saat ini, persaingan di bidang teknologi memang sudah tak bisa dihindari lagi. Hampir seluruh pelaku di bidang teknologi mulai berlomba memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah Grab yang kini merilis terobosan bernama GrabMaps. Kabarnya, mereka bahkan optimis bisa membawa peta yang lebih ‘merakyat’.

GrabMaps Buat Peta yang Lebih ‘Merakyat’, Seperti Apa?

Membuat inovasi di bidang teknologi sudah menjadi target bagi banyak perusahaan lokal maupun internasional. Peran teknologi yang semakin besar di kehidupan sehari-hari juga menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Dengan adanya fenomena ini, Grab berusaha mewujudkan sebuah ekspansi bisnis dengan merilis peta digital.

Dengan nama GrabMaps, mereka akan memberikan peta digital yang berbeda dengan peta lainnya. Perusahaan layanan transportasi daring serta pengiriman makanan ini ternyata ingin menyajikan peta yang lebih merakyat. Klaimnya adalah mereka akan memberikan data pemetaan yang lebih detail sampai ke gang yang tidak terdeteksi di peta lainnya.



Menargetkan Perilisan di Asia Tenggara

GrabMaps ini direncanakan akan bisa digunakan di layanan aplikasi Grab. Selain itu, pihak mereka juga mengaku akan mendahulukan perilisannya di tujuh negara di Asia Tenggara. Sayangnya, Indonesia belum masuk ke dalam jajaran negara tersebut. CO-Founder Grab yaitu Tan Hooi LIng menjelaskan bahwa target mereka dalam penggunaan GrabMaps di seluruh layanan aplikasi Grab akan ada di kuartal ketiga tahun 2022.

Dikutip dari Strait Times, dirinya menjelaskan lebih detail tentang fitur yang ingin dibawa di layanan tersebut. “Layanan pemetaan pihak ketiga yang kami andalkan tidak memiliki gang-gang kecil yang biasanya diandalkan di Asia Tenggara, atau mereka tidak memiliki titik penjemputan atau pengantaran yang tepat di mal-mal besar. di Asia Tenggara. Ini adalah kemampuan yang diandalkan setiap orang dari hari ke hari dan terbiasa,” jelasnya.

Baca Juga BTS x GoFood Viral, Akankah Tarik Lebih Banyak Pengguna?

Lagu Angel Baby yang Viral di TikTok, Apa Arti di Baliknya?

Lagu C.H.R.I.S.Y.E yang Viral di TikTok Ini Punya Makna Unik

Grab Kenalkan Upaya Pengurangan Emisi Karbon Saat Earth Day

PUBG x Gojek Bikin Item Eksklusif Bernuansa Ojol

Related Articles