Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Jakpreneur Fest 2021; Ajang Perayaan HUT Ke-494 DKI Jakarta

Indiekraf.com – Beberapa hari menjelang hari ulang tahun kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat gebrakan baru. Di HUT Jakarta ke-494 nanti, mereka akan mengadakan Jakpreneur Festival atau Jakpreneur Fest 2021. Seperti apakah keseruan acara tersebut?

 

Jakpreneur Fest 2021 Jadi Ajang Perayaan HUT Ke-494 DKI Jakarta

Dalam rangka merayakan HUT kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengangkat tema ‘Jakarta Bangkit’. Sesuai dengan tema tersebut, Jakpreneur Fest 2021 kini diadakan dengan tema Jakpreneur Fest 2021 Bangkit Bersama Shopee. Bersama dengan Shopee Indonesia dan Jakarta Experience Board, ketiga pihak tersebut membuat acara keren ini.

Awalnya, acara Jakpreneur ini merupakan gagasan dari Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Hal ini dirasa mampu menjadi sebuah program untuk pengembangan wirausaha terpadu. Acara bergengsi ini diramaikan oleh beberapa kegiatan seperti Kompetisi Bisnis, Kelas Super, Pasar Jakpreneur, dan masih banyak lagi.

 

Peluang untuk UMKM Berkarya di Jakpreneur Fest 2021

Jakpreneur Fest 2021 sendiri turut dimeriahkan oleh keikutsertaan dari berbagai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Dengan tema yang diangkat yaitu, ‘Jakarta Bangkit’, UMKM dapat memanfaatkan peluang seperti acara ini untuk bisa berkarya. Selain itu, Jakpreneur Fest 2021 bisa menstimulasi daya beli dari masyarakat.

Harapannya, anggota Jakpreneur dan UMKM khususnya yang berada di area Jakarta bisa membangun jejaring hingga meningkatkan peluang untuk melakukan kegiatan ekspor. Dengan begitu, inovasi hingga kolaborasi yang dilakukan bisa meningkatkan kualitas UMKM dalam negeri.

 

UMKM Menjadi Harapan Perekonomian Tanah Air

Andri Yansyah selaku Plt Kepala Dinas PPUKM pun memberikan pendapatnya mengenai UMKM dan festival ini. Ia menilai bahwa UMKM bisa menjadi harapan serta tumpuan untuk pergerakan roda perekonomian Tanah Air. Seperti kita tahu, saat ini perekonomian Indonesia tengah di fase stagnan akibat pandemi.

“Kami menyambut baik partisipasi Shopee dalam mengambil andil untuk membawa UMKM Jakarta naik kelas,” ujarnya. Hal itu ia lontarkan  dalam sambutan konferensi pers di Balai Kota pada Rabu(18/6) lalu.

 

Baca Juga Dampak Pandemi, Acara Grand Show Tata Busana UM 2020 Dilakukan Secara Virtual

Sundance Film Festival Asia 2021 Digelar di Jakarta!

Related Articles