Desain InteriorDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

Maskapai Ini Banting Setir Jual Makanan Selama Pandemi!

Indiekraf.com – Pandemi COVID-19 membuat seluruh sektor hingga saat ini seperti mati suri. Salah satu yang cukup banyak terdampak adalah bidang pariwisata. Dengan adanya virus berbahaya yang merebak ke hampir seluruh dunia, kini tak banyak orang yang bepergian dengan armada pesawat. Kabarnya, bahkan ada maskapai pesawat yang mulai banting setir ke sektor makanan lho!

Di Indonesia maupun dunia, virus berbahaya tersebut memaksa banyak maskapai berhenti beroperasi dan menyebabkan banyak kru yang kehilangan penghasilan. Dengan fenomena ini, ada beberapa maskapai yang akhirnya banting setir menjual makanan bagi orang yang rindu bepergian atau sekedar rindu dengan menu makanan pesawat. Maskapai-maskapai ini menyediakan makanan menu pesawat hingga layanan pesan antar.

Baca Juga 5 Toko Oleh – Oleh Khas di Kota Malang

Thai Airways yang merupakan maskapai asal negara Thailand kini membuka resto dengan konsep seperti di dalam pesawat. Maskapai ini bahkan sampai membuka resto terbaru lho. Restoran ini dibuat dengan konsep ruangan seperti di dalam pesawat. Letaknya ada di lantai 2 Thai Airways Head Office, tepatnya di Jalan Vibhavadi Rangsit. Pada bagian dalam resto, terdapat banyak kursi pesawat yang tentunya nyaman. Pengunjung juga akan disambut dengan para pramugari yang akan menyajikan makanan yang mereka pesan

Tak mau kalah, Ural Airlines juga menawarkan santapan khas armada pesawat dari rumah. Penerbangan asal Rusia ini juga tak luput dari dampak Coronavirus. Karena pesawat yang tak bisa beroperasi seperti sedia kala, maka pihak maskapai mulai fokus mencari peluang lain yaitu menjual makanan. 

Makanan yang ditawarkan tentu tak lepas dari konsep makanan dalam pesawat. Ural Airlines sendiri menawarkan makanan dengan menu yang cukup beragam seperti salah satunya hidangan ayam yang biasa ada di kelas bisnis. Ada pula menu lainnya yang berasal dari kelas ekonomi. Pengiriman makanan-makanan ini pun disertakan dengan nampan plastik layaknya yang disajikan di dalam pesawat. Dengan begitu, orang-orang bisa menikmati hidangan dari dalam rumah namun terasa seperti sedang bepergian dengan pesawat.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button