Acara KreatifKabar Kreatif

Rayakan Kemerdekaan, Karang Taruna Kelurahan Pagentan Singosari Gelar Bagi Sembako Ke Warga Tak Mampu

Indiekraf.com– Banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia kala merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 tahun ini meski masih dalam kondisi pandemic. Tak hanya lomba secara virtual namun juga bisa dengan cara lain.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna RT 07 RW 06, Kelurahan Pagentan Singosari, Kabupaten Malang. Mereka bekerjasama dengan ibu-ibu PKK setempat menggelar syukuran hari Kemerdekaan dengan mengadakan Bakti Sosial bagi warga tak mampu di wilayah tempat tinggalnya.

Menurut Ketua Karang Taruna RT 07 RW 06, Muhammad Firdaus Firmansyah, ada sebanyak 35 paket sembako yang ditujukan bagi warga kurang mampu, di wilayah RW 06,selain itu ada 50 botol vitamin C untuk Posyandu melati 2, serta 100 paket vitamin, tak cukup itu saja, pihak Karang Taruna juga memberikan santunan kepada 9 anak yatim yang ada di wilayah RW 06.

Baca juga:

“Saya sebagai karangtaruna mengajak teman-teman dan ibu-ibu PKK untuk bersatu melawan covid dengan membagikan paket vitamin dan paket sembako ke warga RT 07 RW 06 dan ke warga RW 06” ungkap Muhammad Firdaus Firmansyah, Ketua Krang Taruna, Selasa (17/08).

Bantuan- bantuan tersebut berasal dari para donator maupun dari warga yang dengan sukarela membantu sesama warga, agar tetap tangguh di masa pandemic covid-19 ini.

Sementara itu, ketua RT 07, menyampaikan jika gerakan ini bisa menjadi harapan bagi seluruh warga agar mereka lebih kuat menghadapi kondisi sulit seperti sekarang ini.

Baca juga:

“Gerakan kolaborasi karang taruna RT 07 RW 06 dengan ibu-ibu PKK ini menjadi harapan bagi kita untuk tetap kuat menghadapi masa sulit saat ini, enggak perlu langkah langkah besar yang wah tapi kita bisa mulai dari kebaikan kebaikan kecil disekitar kita,”kata ketua RT 07 RW 06, M Lukman.

Selain itu, ibu lurah juga memberi pesan, agar warga tetap kompak, dan guyub rukun meski kondisi pandemic. Ia juga berterimakasih kepada seluruh sponsor yang sudah banyak membantu mensukseskan acara ini.

“Tetap jaga kekompakan, guyub rukun, saling jaga, dan jgn smpai ada degredasi sosial meski dlm tuntutan aturan pandemi”kata Lurah Pagentan Asri Wulandari.

Ketua PKK RT 07 RW 06, Wiwik Hartiwi berharap gerakan sosial ini mampu memberikan efek positif bagi semua warga, sekaligus juga menginspirasi RT lain untuk menggagas kegiatan yang sama.

 

 

 

Related Articles