Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKota Kreatif

4 Solusi Gojek Permudah Hidup Masyarakat Malang

Sepanjang 2019 Gojek menyatakan berhasil memberikan solusi untuk kehidupan yang lebih mudah bagi Masyarakat Malang Raya

INDIEKRAF.COM – Sebagai salah satu super app yang mengandalkan lini transportasi, Gojek mengakui sudah mampu menjadi solusi bagi kehidupan di wilayah Malang Raya. Bukan hanya satu masalah, namun Gojek mengklaim bisa membantu empat masalah masyarakat Bhumi Arema sepanjang tahun 2019.

Dalam rilis resminya pada 13 Februari 2020, Gojek menyebutkan bahwa empat masalah dalam kehidupan warga Malang Raya yang sudah berhasl mereka bantu mencapai solusinya, selama 2019 tersebut adalah:

  1. GoGreener, sebagai solusi hidup yang lebih mencintai lingkungan 

GoGreener adalah inisiasi untuk mengajak segenap ekosistem Gojek  dalam mengurangi konsumsi sampah plastik sekali pakai. Di Malang sendiri, jumlah mitra GoFood yang sudah mengadopsi solusi ini, sudah mencapai tiga kali lipat, jika dibandingkan awal 2019.

Sepanjang 2019, sudah hampir seluruh pelanggan GoFood lebih memilih untuk tidak membeli alat makan sekali pakai, ketika memesan makanan dan minuman dari merchant yang tergabung dalam program GoGreener.

2. GoGames: Solusi bagi para gamers.

Inovasi bagi gamers yang dihadirkan Gojek melalui konsep one-stop gaming ecosystem, diklaim mampu menyajikan berbagai solusi untuk penggemar game. Antuasisme gamers di Malang atas program ini terlihat dari peningkatan transaksi GoGames hingga dua kali lipat, sejak kali pertama dikenalkan pada September 2019. Tiga games dengan level top-up tertinggi sepanjang 2019 adalah, Free Fire, Mobile Legends dan Hago.

3. Ganti Lokasi GoFood: Solusi pesan makanan dimanapun dan kemanapun untuk siapapun 

Bisa berganti lokasi GoFood dengan mudah, untuk bisa berkirim makanan dari manapun dan membeli makanan dimanapun, tidak hanya di lokasi dan kota yang sama, rupanya juga mendapat perhatian besar dari warga Malang. Pada Desember 2019, transaksi dalam fitur ini meningkat sigifikan hingga 106 kali lipat jika dibandingkan dengan bulan pertama rilis pada Februari 2019.

Simak juga:

4. Fitur Keamanan dan Keselamatan Transportasi Gojek

Pada 2019, fitur keamanan dan keselamatan Gojek memang ditampilkan sebagai fitur yang tampil makin detail, dengan adanya beberapa tambahan seperti, tombol darurat, bagikan perjalanan, dan asuransi bagi penumpang serta driver.

Peningkatan kepercayaan masyarakat Kota Malang kepada aplikasi Gojek sebagai alat transportasi terlihat, dari peningkatan jumlah pesanan layanan transportasi Gojek yang mencapau 20%  pada 2019 jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Total pada 2019, Gojek di Kota Malang pada khususnya, sudah menempuh perjalanan sejauh 50.000.000 km.

Atas capaian ini, masih dalam rilis yang sama, Head, Regional Corporate Affairs Jatim & Malang Nusra Gojek, Alfianto Domy Aji menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyrakat Malang yang selama ini sudah mempercayai aplikasi Gojek sebagai solusi dalam kehidupan mereka sehari – hari.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan Gojek di Kota Malang yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk mendampingi dan memudahkan keseharian mereka,”

“Malang merupakan salah satu kota yang warganya begitu lekat dengan Gojek. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pelanggan Gojek hingga lebih dari  1.5 kali lipat pada 2019. Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang dibutuhkan pelanggan serta memastikan pengalaman terbaik dalam penggunaan aplikasi kami (user experience),” kata pria yang akrab disapa Domy ini.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close