Acara KreatifDigital Kreatif

Ngalup.co Tidak Jadi Buyar, Malah Punya 7 Inovasi Khusus Untuk Kebutuhan Industri, Apa Saja?

Indiekraf.com – Sempat menyatakan buyar alias Tak beraktifitas lagi di ekosistem digital kreatif, Ngalup Co-working space berinovasi dengan melakukan sejumlah inovasi menarik.

Ngalup Co-working space yang kini berubah menjadi Ngalup Collaborative Network, kini setidaknya memiliki 7 inovasi baru untuk mewadahi anak muda dan juga para pelaku industri kreatif.

“Jadi kita rebranding, dan ini strategies inovasi kami agar Kita lebih refresh dengan tagline baru Ngalup Collaborative Network,”kata CEO Ngalup Collaborative Network, Andina Paramitha, Selasa (16/03/21).

Baca juga :

Andien sapaan akrabnya mengungkapkan, dengan identitas barunya, Ngalup akan memberikan wadah bagi para talent, stakeholder dan berbagai lini bisnis untuk berkolaborasi dan berjejaring dengan cakupan yang jauh lebih luas.

“Kami akan menjalin kolaborasi dengan pemerintah, akademisi, media dan komunitas. Sebab, kebutuhan bisnis semakin dinamis. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Ngalup memiliki visi untuk menjadi one stop solution for every business,” terang dia

ngalup collaboratove network berkolaborasi dengan amazing malang

Lebih lanjut Andien mengatakan, agar kolaborasi it bisa berjalan dengan baik, pihaknya akan menggandeng tiga entitas utama, yakni Jagoan Hosting, Digarap.in dan Smart Legal.

“Melalui ketiga entitas diatas, Ngalup ingin menjadi solusi mudah bagi para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya dari segala aspek,” tambah Andien.

CEO yang dikenal sangat energik ini menguraikan, setidaknya ada tujuh program baru yang diluncurkan sebagai strategi inovatif. Seperti Hack Indonesia: Tourism Startup Program, Food Startup Program dan Liputan Hotel dan Kopi Se-Malang Raya.

Baca juga :

“Melalui program ini, kami membangkitkam lagi gairah pariwisata, dengan memfasilitasi hotel maupun coffee shop dalam membuat konten video. Sehingga, banyak kolaborator yang membuat wisata kembali bergeliat,” ungkap Andien.

Selain ketiga program tersebut, Ngalup Collaborative Network juga mengusung empat program lainnya, yakni Academy Digital, Ngalup Network Space, Talent Development, dan juga Innovation Lab. Academy Digital.

“Untuk academy digital, ada banyak bidang yang bisa dipelajari. Seperti copy writer, content creator dan lainnya untuk mencetak digital agency,” papar dia.

Baca juga :

Sementara, untuk network space, yakni memberikan kesempatan kepada marketplace untuk co-worker dan penyelenggara event yang membutuhkan penyewaan co-working, meeting room, dan event hall untuk dipertemukan dengan penyedia layanan tersebut seperti Co-working space, pemilik gedung, dan hotel.

“Kami akan memanfaatkan gedung yang ada, kami bantu utilisasi,” papar dia.

Sedangkan untuk talent development, bertujuan mencetak talent yang skillful untuk menjadikan fresh graduate maupun job seeker.

“Sehingga, mereka siap direkrut menjadi second layer di perusahaan-perusahaan ternama,” kata dia.

Selain itu, pihaknya akan menjalankan program Innovation Lab akan membantu pemilik properti atau gedung yang ingin memanfaatkan ruangnya untuk dijadikan creative space.

“Dalam program ini, Ngalup akan berperan sebagai activator yang siap membimbing para pemilik properti dan gedungnya untuk membangun creative space yang unggul,” pungkas Andien.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button