Kabar Kreatif

Perjalanan Karier Fajrin Rasyid, Direktur Baru Telkom Indonesia

Simak Perjalanan Karier Fajrin Rasyid, Co Founder Bukalapak yang kini Resmi Menjadi Direktur Telkom

Indiekraf.com – Di usia menuju 34 tahun, Fajrin Rasyid yang merupakan Co Founder Bukalapak resmi menjadi seorang Direktur di Telkom Indonesia.

Pada acara RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) Telkom yang digelar pada hari jum’at (19/06) lalu, Fajrin resmi dikukuhkan menjadi Direktur Digital Business di Telkom Indonesia.

Hal tersebut membuat Ia menjadi milenial pertama di jabatan direksi Telkom Indonesia. Tentu saja, Fajrin tidak memperoleh jabatan tersebut dengan mudah.

Berikut adalah perjalanan karier dari Muhamad Fajrin Rasyid:

Pada perjalanan studinya, Fajrin pernah menempuh studi di beberapa kampus terkenal di dunia antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2004, Daejeon University pada tahun 2008, Harvard Business School pada tahun 2018 dan Standford University Graduate School of Business pada tahun 2019.

Ia memulai karier pertamanya pada tahun 2007 sebagai Web Developer di PT Indosat Tbk. Selanjutnya, pada tahun 2008, Fajrin bekerja di The United Nations Asian and Pacific Training Centre for Information and Communication Technology for Development (UN-APCICT) juga sebagai Web Developer.

Tak lama kemudian, Fajrin sudah bisa menjadi konsultan di perusahaan The Boston Consulting Group di tahun 2009.

Setelah itu, Fajrin bersama 2 kawanya dari ITB yakni Ahmad Zaky dan Nugroho Herucahyono membuat startup jual beli online bernama Bukalapak pada tahun 2011.

Siapa sangka, berawal dari sebuah rumah kos, kini Bukalapak telah sukses menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

Pada tahun 2019, Bukalapak telah memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif setiap bulan dengan rata-rata 2 juta transaksi per hari.

Fajrin menjabat sebagai Chief Finance Officer (CFO) di Bukalapak dan pada tahun 2018 Ia diangkat menjadi Presiden Bukalapak.

Kini Fajrin resmi menjadi Direktur Digital Business di Telkom Indonesia menggantikan Faizal Rochmad Djoemadi. Ia akan fokus untuk berkontribusi dalam pengembangan perusahaan telekomunikasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Sumber gambar via https://www.instagram.com/p/BqD4x8TAT0D/

[2] https://katadata.co.id/berita/2020/06/19/profil-fajrin-rasyid-pendiri-bukalapak-yang-jadi-direktur-telkom

Baca juga

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close