Industri KreatifPenerbitan

Taman Bacaan di Surabaya Bakal Dibuka, Ada Di Mana Aja?

Indiekraf.com – Surabaya kembali menghadirkan tempat ‘edukasi’ baru. Lewat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip), dikabarkan bahwa akan segera hadir taman bacaan baru. Taman Bacaan di Surabaya ini pun menarik minat dari warga setempat yang sudah tak sabar ingin ‘mampir’.

Taman Bacaan di Surabaya Bakal Dibuka, Apa Syarat Masuknya?

Demi meningkatkan tingkat minat baca masyarakat, Kota Surabaya kini menghadirkan inovasi terbaru. Meski minat baca masyarakat masih terbilang rendah, hal ini tak menjadikan Pemerintah untuk menyerah. Musdiq Ali Suhudi selaku Dispusip Kota Surabaya membawa kabar baik mengenai inovasi terkait. 

 Mereka akan segera membuka Taman Bacaan Masyarakat. Meski di tengah pandemi, semangat perubahan itu nyatanya tidak surut. Taman Bacaan di Surabaya ini akan dibuka dalam waktu dekat. “InsyaAllah (TBM) mulai minggu depan sudah mulai buka,” jelas Musdiq pada keterangan resminya pada Selasa (28/9/) lalu. 

Pembukaan Taman Bacaan di Surabaya secara Berkala

Pembukaan dari Taman Bacaan di Surabaya ini dilakukan secara bertahap. Karena dibuka di masa pandemi, pembukaannya juga akan bersifat terbatas. Selain itu, Satgas COVID-19 Surabaya juga akan melakukan asesmen terlebih dahulu sebelum pembukaan. Jika taman bacaan yang terletak di beberapa titik sudah lolos asesmen, maka akan diterapkan uji coba.

“Kemarin kami berencana ada 12 TBM yang kami ajukan uji coba untuk dibuka. Tetapi yang sudah turun asesmen ada empat TBM,” terang Musdiq. Akan ada empat Taman Bacaan di Surabaya yang menerapkan uji coba. Beberapa di antaranya adalah TBM RW 14 Ujung, TBM RW 3 Sukolilo Baru, TBM Rusun Tanah Merah dan TBM RW 3 Kebraon. 

Selain itu, Taman Bacaan yang akan beroperasi selanjutnya wajib menyiapkan sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan. Hal ini juga dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Kominfo Launching Perpustakaan Digital

Pemerintah Kota Malang Bentuk  Komite Ekonomi Kreatif Periode Baru, Ini Pengurus dan Tugasnya

Coworking Space Baru di Surabaya yang Unik, Kayak Apa?

Hore! IndigoSpace (ex Dilo) Malang Sudah Kembali Buka Untuk Umum

Related Articles